Friday, February 24, 2006

Unsure, Undefined But Unambiguous Part 2

Intisari dari ulasan sebelumnya.

"Gw ama dia seperti kakak-adik, ga ada perasaan lain"

Cinta adalah suatu rasa yang terkadang dimulai dengan kebohongan dengan sebutan "kakak-adik", meskipun sudah jelas memperlihatkan rasa yang lebih dari rasa "kakak-adik". Sebuah jalan pintas yang selalu jadikan alasan oleh sebagian kaum pria. Aku tidak memandang rendah kaumku sendiri, tapi itu terdengar seperti incest. Menurut aku itu adalah sikap yang tidak gentle. Tidak mempunyai keberanian untuk mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya dari sejak awal.


*****************************************

Pernahkah Anda mengatakan "I love you" kepada seseorang secara special? Atau bahkan seseorang yang pernah mengatakan kepada Anda? Terus terang, aku pribadi pernah mengalami kedua hal tersebut. Tapi benarkah mengatakan "I love you" semudah kita membalikan telapak tangan? Bila iya, apakah itu hanya perasaan sesaat saja, karena "cinta" terkadang diam seribu bahasa bagaikan patung, tapi penuh dengan sensualitas. Bila tidak, benarkah itu perasaan yang sesungguhnya dan telah terpikirkan dan sebuah keputusan yang benar-benar matang?

Bait-bait yang aneh muncul dalam pikiran aku, selagi aku sedang mengerjakan sebuah project pribadi dan sangat jauh hubungannya dengan sebuah kata yang dinamakan "cinta". Project yang berupa gambar, denah atau skema. Lebih tepatnya gambar property. Tapi entah kenapa, hanya bait-bait ini yang terus mengganggu.


+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Cinta sesuatu hal yang mutlak
Tapi tidak mutlak untuk digapai

Cinta sesuatu hal yang nyata
Tapi begitu buram untuk dilihat

Cinta sesuatu hal yang berdesir
Tapi begitu senyap untuk didengar

Cinta sesuatu hal yang berhembus
Tapi begitu perih untuk dirasakan

Cinta sesuatu hal yang berwujud
Tapi begitu rapuh untuk disentuh

Cinta sesuatu hal yang terstruktur
Tapi begitu rumit untuk dirangkai

Cinta sesuatu hal yang terucap
Tapi begitu kelu untuk diungkap

Cinta sesuatu hal yang manis
Tapi begitu pahit untuk dicicip

Cinta sesuatu hal yang indah
Tapi begitu sedih untuk dinikmati

Cinta sesuatu hal yang terjamah
Tapi begitu kaku untuk ditelusuri

Cinta sesuatu hal yang menantang
Tapi begitu ngeri untuk dihadapi

Cinta sesuatu hal yang terkenang
Tapi begitu kelam untuk direnung

Cinta sesuatu hal yang konyol
Tapi tidak konyol untuk ditertawakan


+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Hmmm... 13 bait. Wait, wait... Bukan berarti merasakan cinta itu adalah merasakan sebuah "kesialan". Tiap-tiap bait mempunyai arti khusus dan bila dirangkai akan menjadi sebuah untaian kalimat yang unprintable. Dua pandangan mengenai arti cinta menurut pikiran dan penglihatanku. Dapatkah Anda menerka? Semoga TIDAK. Mengapa? Karena cukup aku saja yang tahu, dan juga Anda tidak mungkin dapat membaca pikiran orang lain. Tetapi bila Anda dapat melakukannya... All I just can say is "Welcome to my world".

Kejujuran dan Kedustaan, Kesucian dan Kenistaan. Benarkah itu bentuk cinta yang sebenarnya dan sering muncul tanpa alasan yang jelas dan tepat? Bila benar, mungkin itu yang mendasari aku tidak setuju dengan pepatah "cinta tidak harus memliki" atau "cinta bukan berarti memiliki".

Haaaaarch... I'm too tired and sleepy.

To be continued...

2 Comments:

At 3:49 PM, Anonymous nos@! said...

CINTA sesuatu yang tidak bisa di wujutkan namun sesuatu yang diketahui itu adalah CINTA dan Sangatlah sulit untuk mendapatkan sebuah defenisi secara khusus, hanya diam tanpa bisa mengucap namun merasakan getaran sebuah perasaan.

 
At 1:06 PM, Anonymous Anonymous said...

apakah arti cinta seburuk yg kamu pikirkan? smoga gue salah menilai

 

Post a Comment

<< Home